Langgar Aturan, Waterpark Dwisari Bekasi Langsung Dibongkar

image

Propertinews.id, Tangerang – Akibat melanggar aturan, Waterpark Dwisari Bekasi resmi dibongkar. Pembongkaran tersebut  disampaikan langsung oleh Biro Humas Kementerian Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPR), Yulia Jaya Nirmawati.

“Atas pelanggaran yang dilakukan Waterpark Dwisari, langsung dilakukan pembongkaran,” ujar Yulia, seperti yang dilansir Kompas.com.

Waterpark Dwisari yang terletak di dekat Sungai Cibeet, Kampung Ciranggon, Kabupaten Bekasi ini dinilai telah melanggar aturan tata ruang.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pertahanan Kabupaten Bekasi, Fadil menyatakan bahwa menurut Perda Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bekasi, kawasan tersebut diperuntukan untuk sempadan sungai dan pertanian lahan basah.

Oleh sebab itu, bangunan tersebut harus dibongkar. Fadil juga menambahkan pahwa pelanggaran pemanfaatan ruang yang dilakukan Waterpark Dwisari Bekasi diketahui berdasarkan hasil laporan yang diterima oleh Kementerian ATR/BPN.

Dari hasil laporan tersebut, Kementerian ATR/BPN langsung membentuk tim audit tata ruang guna menelusuri laporan yang diterima. Setelah dikaji dan disurvei langsung, ternyata ditemukan pancang dan kontruksi beton di badan sungai yang tidak memiliki izin resmi.letaknya juga berada di batas bidang tanah yang sudah dimiliki.

Menanggapi hal tersebut, Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono akan meninjau langsung proses pembongkaran.

"Ini masih berproses. Jadi Menteri ATR/BPN dan Menteri PUPR bersama unsur Forkominda akan meninjau proses pembongkaran," ungkap Sofyan Djalil.

Diperkirakan, proses pembongkaran taman bermain tersebut akan memakan waktu kurang lebih selama satu bulan.  (MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo