Lippo Karawaci Lakukan Langkah Jitu dengan Hadirkan Rumah Tapak yang Potensinya Besar

image

PropertiNews.id, Tangerang – Saat ini milenial menjadi salah satu segmen pasar terbesar dari industri properti. Banyak pengembang yang menawarkan produknya dengan incaran kaum milenial. Hal ini disebabkan pula oleh kebutuhan milenial akan hunian yang layak dan terjangkau. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menjadikan hal tersebut sebagai sebuah peluang dan langkah jitu untuk memasarkan produk.

CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady mengatakan bahwa potensi pasar yang besar khususnya dari segmen milenial ini telah disadari jauh sebelum pandemi. Hal ini dikarenakan tingginya kebutuhan hunian khususnya dari kalangan muda dan Indonesia merupakan negara dengan populasi kalangan muda terbesar.

“Populasi kalangan muda yang besar ini menjadi jaminan kebutuhan hunian yang akan terus meningkat hingga dekade mendatang. Kalua bicara Jakarta saja, tingkat kepemilikan rumahnya masih di bawah 50%. Hal ini menjadi jaminan pasar yang besar. Inilah yang merupakan real demand yaitu kalangan first time home buyer yang mencapai 80%, maka dari itu segmen inilah yang terus kami supply”, kata John.

Lippo Karawaci sendiri melakukan strategi dengan meluncurkan produk Cendana Series di Karawaci, Waterfront di Cikarang, maupun Holland Village Manado yang semuanya menawarkan rumah dengan harga terjangkau.

Segmen rumah tapak di Lippo Karawaci maupun Lippo Cikarang yang dihadirkan dalam setiap launching rata -rata sebanyak 400 – 500 unit. Hal ini meningkatkan pertumbuhan dan laba yang positif sepanjang tahun 2021. Produk yang terserap dalam setiap launching rata – rata mencapai di atas 85% dengan peningkatan harga 10% - 13% dibandingkan produk sejenis yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu.

Bahkan Lippo Karawaci berhasil membubukan pendapatan penjualan mencapai Rp3,41 triliun pada kuartal I-2021 yang mana ini meningkat hingga 9,89% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo