LRT Jabodebek dan Bandara YIA Membuat Bisnis Properti Meningkat

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ketika ada proyek disuatu wilayah, diyakini bisnis properti di sekitarnya jadi berkembnag. Contohnya proyek LRT Jabodebek yang sedang digarap, membuat bisnis properti di wilayah penyangga ibu kota meningkat.

Pencarian rumah di kawasan Bekasi dan Cibubur mengalami peningkatan. Selain pencarian rumah, harga properti di sana pun merangkak naik karena proyek LRT Jabodebek. Contohnya di Bekasi dari harga Rp 595 juta, naik jadi Rp 740 juta. Sedangkan di Cibubur tidak mengalami peningkatan yang signifikan, yaitu dari Rp 1,2 miliar jadi Rp 1,3 miliar.

Proyek lain yang juga ikut mendongkrak bisnis properti di wilayah sekitar adalah  bandara baru di Yogyakarta, yaitu Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulon Progo. Kehadiran bandara baru ini, membuat prospek bisnis properti di wilayah sekitarnya mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari banyaknya penjualan lahan di Kulon Progo yang mengalami kenaikan. (EC)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo