Masjid Istiqlal – Gereja Katedral akan Dibangun Terowongan Silaturahmi

image

PropertiNews.id, Tangerang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui usulan terowongan bawah tanah yang nantinya menghubungkan antara Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral, Jakarta. Terowongan tersebut akan membangun akses jalan antara umat satu dengan umat lainnya.

Bahkan Jokowi sudah memberikan nama terowongan itu, yakni terowongan silaturahmi. Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral memang berhadap-hadapan di Jalan Taman Wijayakusuma, Jakarta Pusat.

“Tadi ada usulan dibuat terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral. Tadi sudah saya setujui. Sekalian sehingga ini menjadi sebuah terowongan silaturahmi. Tidak kelihatan berseberangan tapi silaturahmi. Terowongan bawah tanah” kata Jokowi.

Jokowi terlihat cukup bersemangat dengan rencana ini. Ia mengatakan nantinya terowongan ini akan menghubungkan dua tempat ibadah yang berlokasi bersebrangan persis tersebut. Pemilihan terowongan bawah tanah, membuat aksesnya nanti tidak dilakukan lewat jalur utama yang harus melewati Jalan Katedral yang padat.

Baca Juga : Jokowi Targetkan Masjid Istiqlal Selesai Direnovasi Sebelum Ramadhan 2020

Seperti diketahui, pembangunan terowongan ini sekalian dengan dilakukannya renovasi Masjid Istiqlal yang telah dimulai sejak 6 Mei 2019. Renovasi ini meliputi bagian dalam masjid seperti kamar mandi, fasilitas wudhu, serta bagian eksterior masjid.

Selain tiu, renovasi juga dilakukan untuk pemasangan 104 Closed Circuit Television (CCTV), penggantian karpet, termasuk mihrab yang ada di lantai utama masjid. Perbaikan mikrab akan meliputi tata suara, cahaya, dan udara. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo