Melalui Beberapa Program, Kementerian PUPR Dorong Pembangunan Perumahan di Daerah Perbatasan

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk meminimalisir rumah tak layak huni (RTLH) di Indonesia. Kali ini, Kementerian PUPR tengah mendorong pembangunan perumahan di kawasan pulau terluar seperti di Kepulauan Tanimbar, Maluku melalui proram rumah khusus (Rusus) dan rumah susun (Rusun).

Kementerian PUPR siap memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Provinsi Maluku untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan perumahan.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan, pembangunan perumahan bagi masyarakat di wilayah perbatasan merupakan salah satu upaya Kementerian PUPR untuk melaksanakan pemerataan pembangunan.

“Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia dengan Australia merupakan salah satu target pembangunan infrastruktur dan perumahan sehingga daerah perbatasan Indonesia bisa maju dan berkembang” kata Khalawi.

Berdasarkan data yang ada di Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, berbagai program perumahan telah dilaksanakan di daerah tersebut sejak tahun 2015 hingga saat ini. Beberapa program tersebut antara lain rumah khusus 164 unit, rumah swadaya 1.953 unit, serta satu twin blok rumah susun yang sangat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai tempat tinggal masyarakat.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih atas bantuan perumahan yang disalurkan Kementerian PUPR untuk masyarakat di wilayahnya.

Terkait dengan pembangunan Rusun, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Kepulauan Tanimbar akan menggunakannya untuk mensukseskan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Maluku serrta memanfaatkannya sebagai tempat akomodasi para peserta kegiatan tersebut. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo