Mensesneg dan Menteri PUPR Kunjungi BSD City Sebagai Studi Banding Ibu Kota Baru

image

PropertiNews.id, Tangerang – Setelah dikunjungi Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, BSD City kembali menerima kunjungan kerja Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Turut hadir dalam kegiatan ini, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto Soeherman.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka melihat progres pembangunan pusat pertumbuhan baru berskala kota oleh pihak swasta (dalam hal ini Sinar Mas Land) melalui proyek BSD City, terkait penerapan konsep kawasan dan bangunan hijau serta transformasi menuju smart city.

Mensesneg Pratikno mengatakan, Pemerintah tidak sekadar memindahkan ibu kota dan menjadi kantor pemerintahan saja, tetapi juga ingin membangun sebuah kota baru, kota masa depan, kota yang bisa menjadi magnet bagi para talenta hebat dan sekaligus menjadi engine, menjadi motor, menjadi katalis kemajuan Indonesia.

"Jadi kita ingin membangun sentra inovasi yang berkelanjutan dan menjadi sumber inspirasi dan sekaligus motor kemajuan Indonesia ke depan,” tutur Pratikno.

Sementara itu, Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menjelaskan, pihaknya merasa terhormat dapat menerima kunjungan dari sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju terkait rencana pemerintah dalam pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Dia berharap, pengalaman Sinar mas Land dalam mengembangkan kawasan BSD City dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah dalam mengembangkan IKN.

"Sinar Mas Land tidak hanya membangun gedung dan rumah saja, tetapi juga membangun kawasan hunian yang ideal serta infrastruktur yang lengkap dengan memadukan solusi atas adanya perubahan iklim melalui pembangunan yang rendah karbon dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi guna mengakomodasi kebutuhan para penghuninya di masa sekarang dan mendatang,” kata Dhony Rahajoe.

Pada kesempatan tersebut, jajaran Direksi Sinar Mas Land memaparkan sejumlah hal, di antaranya tahapan pembangunan kawasan BSD City dari awal hingga saat ini, transisi pembangunan BSD City menuju pembangunan yang rendah emisi karbon, hingga transformasi BSD City menjadi kota berbasis digital.(ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo