Metland Optimis Bisa Capai Marketing Sales Sebesar Rp1,6 Triliun Hingga Akhir Tahun

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) optimis hingga akhir tahun ini bisa meraih target marketing sales sebesar Rp1,6 triliun. Adapun hingga September 2021, Metland telah mencatatkan pendapatan marketing sales sebesar Rp1,3 triliun atau 81% dari target tahun 2021. 

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Anhar Sudrajat mengatakan, pendapatan sampai kuartal III tersebut disumbang dari penjualan properti (presales) sebesar Rp1.07 triliun dan pendapatan berulang (recurring revenue) sebesar Rp230 miliar. 

Untuk laba bersih di kuartal III tahun 2021 adalah sebesar Rp202 miliar atau naik 5% dibandingkan dengan laba bersih pada periode yang sama tahun 2020. Pada kuartal III pendapatan usaha masih sejalan dengan kondisi perekonomian global dan Indonesia yang mengalami perlambatan akibat Covid-19. 

“Proyek residensial dan komersial kami juga masih terdampak karena PPKM level 4 yang sempat berlaku penuh selama kurang lebih dua bulan. Dan masih banyak masyarakat yang kebanyakan memilih menyimpan uang tunai untuk melewati masa pandemi, tetapi setelah PPKM menurun levelnya kami melihat pertumbuhan positif sehingga kami optimis dapat mencapai target akhir tahun” lanjutnya. 

Metland Cyber, Metland CIbitung dan Metland Menteng & Wisteria menjadi kontributor terbesar pada marketing sales perseroan. 

Penjualan Metland Cyber City didukung oleh launching cluster Northbend dengan harga jual kisaran Rp2 miliar, Metland Menteng ditunjang oleh penjualan cluster Jura dan bersama Keppel Land merilis cluster Wisteria, sedangkan Metland Cibitung memiliki animo tinggi karena didukung oleh infrastruktur yang sedang berkembang di Timur Jakarta khususnya Stasiun KRL Commuter Line Metland Telaga Murni dan lainnya. (ZH)    

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo