Modernland Realty Lepas Kepemilikan Saham Astra Modernland

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Modernland Realty Tbk (MDLN) menandatangani Akta Jual Beli Saham untuk melepas kepemilikan saham PT Astra Modern Land, Senin (27/12/2021). PT Modernland Realty Tbk menjual seluruh saham milik PT Mitra Sindo Makmur (entitas anak Perseroan) yang mewakili 33% kepemilikan di dalam PT Astra Modern Land.

“Transaksi Penjualan Saham PT Astra Modern Land ini diyakini akan memberikan dampak positif pada kelangsungan bisnis dan likuiditas Perseroan serta entitas anak Perseroan,” tutur David Iman Santosa, Direktur PT Modernland Realty Tbk.

Dia mengatakan, melalui transaksi penjualan saham PT Astra Modern Land ini, Perseroan akan mampu meningkatkan rasio lancar (current ratio) yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja keuangan konsolidasian Perseroan dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham Perseroan.

"Di samping itu, dengan dilakukannya transaksi ini, kemampuan PT Modernland Realty Tbk dalam melakukan pemenuhan kewajiban pembayarannya juga akan meningkat," ungkap David Iman Santosa, menambahkan.

Menengok ke belakang, PT Astra Modern Land didirikan pada 2016 melalui kerjasama Joint Venture antara PT Modernland Realty Tbk melalui anak usaha PT Mitra Sindo Makmur dengan PT Astra Land Indonesia dengan porsi kepemilikan 50 - 50 untuk mengembangkan 67 hektar lahan di Jakarta Garden City dengan nilai transaksi Rp3 triliun.

Selanjutnya pada 2017, kepemilikan Perseroan dalam PT Astra Modern Land menjadi 33%, di mana PT Astra Land Indonesia memegang mayoritas kepemilikan yakni sebesar 67%. PT Astra Modern Land mengembangkan produk residensial kelas atas, yakni ASYA, yang hingga 2020 telah meluncurkan sejumlah flagship cluster seperti Toba Lake Villas, Semayang dan Maninjau.

ASYA sendiri berada di dalam kawasan township Jakarta Garden City seluas 370 hektar yang dikembangkan menjadi Global City, sebuah kawasan hunian modern terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo