New Normal, Begini Konsep Rumah yang Tepat di Masa Pandemi Menurut Ahli Properti

image

Propertinews.id, Tangerang – pandemi global memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat. Secara perlahan, dampak pandemi mulai merubah berbagai aspek kehidupan, termasuk tempat tinggal.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, konsep rumah juga ikut mengalami penyesuaian agar terhindar dari penyebaran COVID-19. Lantas, konsep rumah seperti apa yang sesuai dengan masa new normal seperti sekarang ini?

Menurut ahli properti, Rita Megawati mengungkapkan bahwa hunian yang tepat di masa kenormalan baru yaitu konsep rumah yang mampu menawarkan sesuatu hal yang berbeda dalam menalani tiga unsur kehidupan, yakni live, work, and play.

"Kuncinya adalah bisa merealisasikan keinginan semua orang untuk memiliki gaya hidup one stop living dengan lokasi, fasilitas, dan desain unit yang efektif," ujar Rita, seperti yang dilansir Medcom.id.

Konsep hunian one stop living dinilai menjadi konsep yang tepat guna melewati masa pandemi. One stop living sendiri merupakan sebuah konsep yang memungkinkan penghuni menemukan segala kebutuhannya dalam satu kawasan.

Dengan begitu, mereka tidak perlu keluar dari area hunian untuk memenuhi kebutuhan, seperti belanja, tempat makan, cuci pakaian, dan lain sebagainya. Sekarang ini, hunian yang menawarkan konsep one stop living sudah banyak ditemui di Indonesia.

Biasanya, konsep one stop living dapat ditemui pada hunian vertikal. Namun tak menutup kemungkinan, di tengah era new normal, para pengembang mulai tertarik untuk menerapkan konsep ini pada rumah tapak.

Kendati konsep hunian sedikit mengalami penyesuaian, satu hal yang pasti, yakni setiap orang masih membutuhkan hunian sebagai tempat tinggal. (MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo