New Normal, Pemerintah Ajak Pengembang untuk Bangkitkan Kembali Sektor Properti

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sektor properti mengalami penurunan yang sangat drastis selama masa pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mendorong pengembang untuk segera bangkit dan meningkatkan kembali sektor properti di Indonesia selama masa kebijakan new normal atau kenormalan baru.

Kebangkitan sektor properti juga diperlukan untuk mendorong pelaksanaan program Sejuta Rumah, serta meningkatkan perekonomian masyarakat yang sedang tertekan akibat Covid-19.

“Kami berharap para pengembang properti di Indonesia bisa bangkit kembali melaksanakan pembangunan rumah untuk masyarakat di seluruh Indonesia jelang pelaksanaan new normal di sektor perumaan di Indonesia” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi, Abdul Hamid.

Penerapan new normal juga dinilai memberikan sejumlah perubahan baru di sektor properti. Salah satunya perubahan pada titik keseimbangan dalam kenormalan baru. Hal ini terlihat dari banyaknya tawaran diskon dengan kemampuan daya beli pasar.

“Momen saat ini dinilai sebagai seleksi alam bagi pengembang yang tidak bagus dan tidak kuat dalam menghadapi situasi ekonomi akibat pandemi” kata Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda.

Pengembang juga sudah mulai mengembangkan konsep desain rumah yang lebih sehat untuk konsumen. Sementara digitalisasi akan cepat diadaptasi baik untuk pemasaran maupun proses transaksi penjualan.

Baca Juga : Beroperasi Kembali, Mal Agung Podomoro Terapkan Standar Protokol Kesehatan

Perlu Anda ketahui, kolaborasi yang dilakukan antara pemerintah dan pengembang dalam melaksanakan program sejuta rumah sangatlah penting. Pasalnya pemerintah tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan rumah untuk masyarakat, sehingga peran aktif pengembang dalam pembangunan perumahan sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan, kalangan pengembang siap mendukung Kementerian PUPR dalam pembangunan hunian untuk masyarakat. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang membutuhkan hunian layak dengan kisaran harga yang terjangkau. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo