Onduline Indonesia Kembali Gelar Kompetisi Desain Konstruksi Atap Bangunan Berkelanjutan

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Onduline Indonesia, produsen atap ramah lingkungan kembali menggelar kompetisi desain konstruksi atap bangunan berkelanjutan. Kompetisi ini dikemas dalam acara Onduline Green Roof Award (OGRA) 2021 dengan mengangkat tema Tropical Roof with Ecological Clean Energy & Passive Design.

Kompetisi ini resmi dibuka pada 1 Maret 2021 dengan batas waktu penyerahan karya maksimal adalah 31 Agustus 2021.

 

Marketing Communications Manager PT Onduline Indonesia, Yustiar N. Reissa Siregar mengatakan, ajang 2 tahunan yang memasuki tahun kelimanya ini mencari proyek unggulan dari profesional di bidang arsitektur tentang konsep atap bangunan yang dapat memberi manfaat untuk kelestarian lingkungan dengan tetap mengutamakan passive design.

“Selain itu, menggunakan clean energy dan ecological balance pada penyelesaian dan instalasinya yang digabungkan dengan keunggulan arsitekturnya. Adapun yang menjadi penilaian dalam kompetisi tersebut adalah ide-ide dengan kemampuan mengatasi tantangan urbanisasi dan peningkatan kualitas hidup”, kata Yustiar.

Sayembara OGRA ini juga diadakan denga tujuan menemukan proyek maupun gagasan yang memperhatikan sejumlah isu yang mempertahankan kelestarian lingkungan untuk generasi masa depan, sekaligus menjadi dasar penilaian kompetisi.

Sayembara OGRA 2021 ini bersifat nasional dan terbuka bagi perorangan profesional yang memiliki pengalaman minimal satu tahun di bidang arsitektur, desain interior, developer properti, konsultan perencana dan konsultan pelaksana.

Untuk syaratnya, gagasan desainnya sendiri adalah karya asli peserta yang belum pernah terlibat dalam kompetisi apapun. Karya yang sudah dalam bentuk bangunan jadi, sah didaftarkan dengan batas waktu konstruksi berjalan maksimal satu tahun.

Desain juga harus sesuai peruntukan sehingga bisa diimplementasikan, baik gedung komersial maupun high rise residential. Luas bangunan maksimal 350 m2. Penilaian juga termasuk kekuatan struktur harus baik dan kuat untuk menopang beban green roof. (ZH)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo