Onduline Indonesia Rilis Produk Pelapis Kedap Air, Bisa Perpanjang Usia Bangunan

image

PropertiNews.id, Tangerang – Perubahan cuaca ekstrim yang sering terjadi di Indonesia dapat membuat usia bangunan baik dari segi dinding, lantai, dan lainnya lebih cepat rusak. Atas dasar itulah produsen produk atap ramah lingkungan Onduline dan Onduvilla yakni PT Onduline Indonesia,  merilis produk terbarunya yaitu pelapis kedap air berbahas dasar menyerupai semen (cement based waterproofing) yang diberi nama Onducat Bionic Fiber.

Technical Manager PT Onduline Indonesia, Stevanus Iwan Setiawan mengatakan, Onducoat Bionic Fiber masuk dalam kategori cementitious waterproofing (komposit semen dan cairan), berteknologi serat bionic sebagai penguat daya rekat dan ketahanan tekanan tinggi, sehingga cocok digunakan untuk waterproofing lantai dan dinding.

“Onducoat Bionic Fiber tidak beracun dan tidak korosif sehingga aman untuk diaplikasikan pada beragam area basah, seperti lantai dan dinding dalam (interior) yang tidak langsung terpapar hujan dan panas, juga kamar mandi, dapur, balkon, dak beton ataupun area terendam seperti ground water tank, basement, hingga kolam renang, kanal dan bendungan” kata Iwan.

Onducoat Bionic Fiber adalah bahan pelapis kedap air yang dirancang khusus dengan komponen serat fiber, formula inovatif yang mudah diaplikasikan dan merekat kuat terhadap beton. Fungsi dari serat fiber tersebut adalah untuk meningkatkan kekuatan terhadap daya tekan atau geser, sehingga lebih kuat dan tidak mudah retak atau pecah.

Seperti istilah penyebutannya, anti air ini merupakan pelapis yang memiliki metode aplikasi mirip dengan metode aplikasi cat tembok. Pertama, permukaan harus rata, lembab, bebas dari segala macam kotoran seperti puing, debu dan sebagainya. Rasio adukan cairan dan bubuk semen Onducoat Bionic Fiber adalah 1:2,7 atau setara dengan 4,5 kg.

Onducoat Bionic Fiber memiliki kemasan yang user friendly dan berbeda dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran. Onducoat Bionic Fiber dijual dalam satu paket berisi bubuk semen dan larutan cair. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo