Pembangunan Capai 95%, Rusun ASN di Kalimantan Barat Ditargetkan Selesai Desember 2021

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah membagun Rumah Susun (Rusun) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Kalimantan Barat (Kalsel). Adapun pembangunan rusun tersebut, hingga saat ini sudah mencapai 95%, dan ditargetkan akan selesai pada Desember 2021 mendatang. 

Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, M Hidayat mengatakan, pihaknya saat ini terus mempercepat proses penyelesaian pembangunan rusun agar segera dihuni pada akhir tahun ini. 

“Pembangunan hampir rampung dan nantinya fasilitasnya setara dengan apartemen. Kami targetkan rusun ini bisa selesai dan dihuni pada akhir tahun ini” kata Hidayat dalam keterangan tertulisnya. 

Hidayat menambahkan, pembangunan rusun untuk ASN di Kalimantan Barat ini adalah upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hunian yang layak. Pasalnya masih banyak pegawai pemerintah yang belum memiliki hunian. 

Rusun menjadi salah satu alternatif yang mau tidak mau harus dilaksanakan oleh pemerintah. Hal itu dikarenakan luas lahan untuk perumahan dan permukiman semakin terbatas, sedangkan kebutuhan hunian masyarakat terus meningkat. 

Adapun rusun yang dibangun adalah satu twin block yang dibangun setinggi enam lantai dan memiliki 68 unit hunian tipe 45 dan dapat menampung puluhan pegawai beserta keluarganya. 

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Kalimantan I, Andy Suganda mengatakan, pekerjaan konstruksi rusun tinggal merapikan sejumlah pekerjaan prasarana sarana dan utilitas serta membuat taman untuk penghijauan. 

“Kami sedang melakukan finalisasi dan pembersihan di beberapa titik dan lingkungan area parkir juga telah ditanami pohon penghijauan. Kami targetkan akhir tahun ini rusun ASN di Kalimantan Barat sudah siap untuk diresmikan dan segera di huni” kata Andy. (ZH)   

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo