Pemerintah Bangun 3 Rusunawa MBR di Jawa Timur, Target Selesai Desember 2020

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa IV saat ini sedang membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Jawa Timur. Adapun rusunawa yang dibangun sebanyak 3 twin bloks dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020 ini.

Adapun rincian rusun yang dibangun yaitu Rusunawa MBR Menanggal dan Tambak Wedi yang memiliki ketinggian 4 lantai dan tipe hunian kamar 36, dengan total kamar yang dimiliki masing-masing rusun berjumlah 60 unit dengan kapasitas 240 orang. Sementara satu rusunawa MBR di Kota Madiun yang memiliki ketinggian 3 lantai dengan total 44 unit dan berkapasitas 176 orang.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan, selama proses pengerjaan kontraktor pelaksana diminta untuk menjaga kualitas dan mutu pekerjaan pembangunan rusunawa MBR. Dia juga berpesan agar para pekerja selalu menjaga kesehatan sesuai protokol yang ada dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kalau ada yang merasa sakit segera istirahat dan berobat, saat bekerja jaga kondisi, pakai masker dan mencuci tangan” kata Khalawi.

Baca Juga: PT Lippo Karawaci Sabet Penghargaan pada Ajang Property Awards 2020

Adapun progres pembangunan rusunawa ini telah mencapai angka 45% di akhir November, dan diharapkan rusunawa ini dapat selesai tepat waktu pada akhir tahun ini.

Berdasarkan data yang ada, pada tahun 2020 terdapat pembangunan 3 twin block rusunawa MBR di Jawa Timur. Diantaranya 2 twin block rusunawa MBR di Surabaya, dan 1 twin block rusunawa MBR di Madiun, dengan total anggaran mencapai Rp59 miliar. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo