Pengelola Tol Dukung Keputusan Pemerintah Terkait Karantina Jabodetabek

image

Propertinews.id, Tangerang – Budi Setiyadi selaku Direktur Jenderal (Dirjen) Hubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), mengatakan bahwa hari ini tepatnya tanggal 30 Maret 2020, akan dilakukan pembahasan lebih lanjut terkait Jabodetabek dikarantina atau tidak.

Menjawab keputusan tersebut, dua badan usaha jalan tol yaitu PT Jasa Marga Tbk dan PT Hutama Karya telah bersedia mendukung apapun hasil dari yang akan ditetapkan oleh pemerintah nanti. Hal ini disampaikan oleh Heru Santoso yang merupakan Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga.

Jasa Marga juga dinyatakan sudah mempersiapkan banyak skenario prosedur lapangan yang dapat dijadikan sebagai alternatif, terkait keputusan apapun yang diambil pemerintah.

Aries Dewantoro, selaku EVP Divisi OJT PT Hutama Karya, turut menambahkan, Hutama Karya juga akan mendukung penuh kebijakan pemerintah yang dapat dilakukan guna mengurangi penyebaran virus corona. Perusahaan yang telah mengelola ruas Tol Jakarta Outer Ring Road S tersebut, menyatakan siap dengan protokol atau instruksi dari pemerintah terkait karantina.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memang telah meminta jajarannya untuk segera melakukan penutupan lalu lintas di wilayah Jabodetabek mengingat penyebaran virus corona yang semakin parah. Keputusan ini telah tertuang dalam surat telegram nomor STR/414/III/OPS.2./2020.

Selain pengambilan keputusan terkait karantina total, terdapat juga opsi pengurangan transportasi ke wilayah Jabodetabek. Untuk itu, pemerintah masih meneliti dan mempertimbangkan segala opsi agar keputusan apapun yang dihasilkan dapat memberikan dampak terbaik untuk kesehatan masyarakat Indonesia. (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo