Penyaluran Dana KPR FLPP Telah Capai Rp6,37 Triliun Per Mei 2020

image

PropertiNews.id, Tangerang – Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan bank pelaksana, tercatat telah menyalurkan anggaran subsidi kredit pemilikan rumah (KPR) dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebesar Rp6,37 triliun atau setara dengan 61,54% dari total anggaran tahun 2020, dengan 63.077 unit rumah.

Selama masa pandemi COVID-19 ini, PPDPP Kementerian PUPR tetap optimis penyaluran dana rumah subsidi dengan skema FLPP ini bisa tercapai sesuai dengan target yang telah dibuat.

Adapun dengan jumlah tersebut, total penyaluran FLPP sejak 2010 hingga 29 Mei 2020 mencapai Rp50,74 triliun untuk 718.679 unit rumah.

Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin mengatakan, tahun 2020 anggaran FLPP sebesar Rp11 triliun yang terdiri atas Rp9 triliun Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) 2020 DAN Rp2 triliun dari pengembalian pokok untuk 102.500 rumah.

“Kinerja PPDPP tidak terhambat karena penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). PPDPP juga akan menggencarkan penggunaan teknologi agar layanan PPDPP dalam menyalurkan FLPP bisa semakin cepat” kata Arief.

Baca Juga : Akan Permudah Pekerja Miliki Ruamh, PP Tapera Diteken Jokowi

Adapun aplikasi yang sudah diterapkan adalah aplikasi Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SiKasep) bagi masyarakat yang ingin mengajukan KPR FLPP. Peran dari pengembang adalah menyediakan ketersediaan pasokan hunian dengan memasukkan data huniannya ke dalam SiKasep Untuk Pengembang (SiKumbang). (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo