Permudah Masyarakat, BNI Syariah Luncurkan Program Tunjuk Rumah DP 0%

image

PropertiNews.id, Tangerang – Untuk mempermudah masyarakat yang ingin memiliki rumah di tengah pandemi COVID-19, PT BNI Syariah resmi meluncurkan program Tunjuk Rumah BNI Griya iB Hasanah. Program ini berbeda dengan program sebelumnya yang juga dimiliki BNI Syariah, yaitu kini perseroan memberikan keringanan uang muka atau down payment (DP) 0%.

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan, program ini dapat diikuti oleh nasabah fixed income seperti karyawan BUMN/BUMD beserta anak perusahaannya, TNI, Polri, Regulator Keuangan (BI, OJK, KPK) dan dokter. Program ini nantinya untuk pembelian rumah baru, apartemen baru pada developer baik yang sudah maupun yang belum bekerjasama dengan BNI Syariah.

“Khusus untuk pembelian rumah ke developer yang belum melakukan kerjasama dengan BNI Syariah, kondisi rumah harus sudah ready stock, memiliki sertifikat dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sudah pecah peer unit (split)” kata Iwan.

BNI Syariah juga memberikan keringanan lainnya selain DP 0%, yakni bebas biaya administrasi untuk akad Murabahah, bebas provisi, bebas appraisal, bebas penalti, dan bebas gharar.

Adapun periode Program Tunjuk Rumah dengan bebas uang muka atau DP 0% ini berlaku hingga Desember 2020. Karena program ini menggunakan tarif khusus, maka BNI Syariah hanya membatasi kuota sebanyak 1.000 nasabah, atau dengan volume transaksi Rp300 miliar.

Baca Juga : 13 Ribu unit RTLH di Jawa Barat Dibedah PUPR dengan Alokasi Anggaran Rp243 M

Diharapkan program ini dapat berkontribusi sebesar 20% dari target bisnis pembiayaan perumahan secara keseluruhan sampai dengan akhir tahun nanti. Untuk mencapai target tersebut, BNI Syariah telah menyiapkan beberapa strategi di antaranya sosialisasi kepada pengembang properti rekanan perseroan, melakukan strategi marketing yang agresif baik offline maupun online, serta berpartisipasi di berbagai acara kegiatan properti.  (ZH)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo