Program Satu Juta Rumah untuk Tukang Cukur hingga Marbot Masjid

image

Propertinews.id - Tangerang, Memiliki rumah adalah impian setiap orang. Tidak terkecuali bagi mereka yang bekerja di sektor informal seperti tukang cukur, pengemudi ojek, sampai pengurus masjid. Oleh karena itu, dalam pembukaan pameran Indonesia Properti Expo 2020 yang digelar oleh Bank BTN di Jakarta Convention Center (JCC), Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menekankan pentingnya ketersediaan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang bekerja di bidang informal.

Baca juga: 5 Pertanyaan Jitu untuk Mengecek Apakah Pengembang Properti Kredibel

Seperti dilansir dari detik finance Ma’ruf Amin mengatakan bahwa selain sebagai tempat berteduh rumah merupakan madrasah atau sekolah pertama dan sarana membangun masyarakat yang baik. Lebih lanjut Ma’ruf Amin mengatakan di sektor informal seperti pengemudi ojek, pekerja pangkas rambut bahkan sampai kepada petugas penjaga masjid atau marbot dapat lebih banyak lagi memiliki hunian atau rumah melalui program Satu Juta Rumah yang diinisiasi oleh pemerintah.

Seperti dilaporkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pada tahun 2019 jumlah capaian pembangunan Program Satu Juta Rumah telah menyentuh angka 1,23 juta unit. Dengan penyerapan 70% dinikmati oleh MBR, program PUPR yang dilaksanakan sejak 2015 dinilai berhasil dalam meberantas ancaman tunawisma di Indonesia.

Oleh karena itu, penyediaan perumahan rakyat sebagai modal dasar pembangunan masyarakat akan terus dilakukan. Direktur Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan akan terus meningkatkan capaian pembangunan perumahan. Sehingga dipastikan, pembangunan proyek perumahan untuk rakyat akan terlaksana tepat waktu dan memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat Indonesia.

Sehingga visi yang dicetuskan pemerintah oleh Ma’ruf Amin dalam sambutannya di Indonesia Properti Expo 2020 dapat diwujudkan, yaitu visi untuk memberikan rumah sebagai madarasah pertama bagi anak-anak Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat Indonesia secara umum. (ADR)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo