Progres Pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan 97% Rampung

image

Propertinews.id, Tangerang – Proyek pembangunan jalan Simpang Susun Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat sedikit lagi rampung dan ditargetkan bisa segera beroperasi. Progres pembangunan jalan tersebut kini sudah mencapai angka 97% hingga akir Juni 2020.


Kepala Proyek Pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan, Bianto Joha Arifin menyatakan bahwa pembangunan proyek ini sudah dikerjakan sejak awal Maret 2020 dan pengerjaan sudah memasuki tahap akhir tinggal menyelesaikan saluran drainase, solid sodding, pemasangan rambu-rambu dan lain sebagainya.


“Proyek ini menggunakan 263 box girder yang pemasangannya sudah dimulai sejak awal Maret 2020. Tahapan pekerjaan selanjutnya tinggal menyelesaikan saluran drainase, solid sodding, pemasangan rambu-rambu dan marka jalan, pagar separator, lighting lalu lintas, dan pekerjaan kelistrikan lainnya,” ujar Johan Ketika ditanyai rekan pers.


“Minggu kedua Juli ini pekerjaan konstruksinya bisa selesai sehingga dari situ bisa langsung masuk ke uji laik fungsi. Nantinya jalan simpang susun ini akan menghubungkan jalan tol Bogor Ring Road (BORR) dan jalan tol Jagorawi yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT),” tambahnya lagi.


Dengan adanya Jalan Simpang Susun Sentul Selatan ini, maka dapat mempercepat arus lalulintas dari Jakarta-Bogor maupun sebaliknya. Selain itu, dengan adnaya simpang susun ini, pengguna jalan bisa mengindari Simpang Belanova yang kerap macet dan padat.


Proyek pembangunan Jalan Simpang Susun Sentul Selatan memiliki panjang sekitar 760 meter dengan 15 pier dan 2 abutment. Dalam pengerjaannya, jalan ini menggunakan kontruksi elevated box girder dengan metode balanced cantilever by crane. (MDA)


 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo