PUPR Lakukan Serahterima Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro Politeknik Negeri Padang

image

PropertiNews.id, Tangerang – Gedung Laboratorium dan Gedung Bengkel Elektro Politeknik Negeri Padang yang sempat terhenti pada tahun 2016 lalu, akhirnya dilanjutkan. Hal ini sesuai dengan dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang terus berubaya mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul yang merupakan salah satu program prioritas dari Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin melalui pembangunan infrastruktur pendidikan. Pembangunan kembali gedung ini memakan waktu 4,5 bulan.

“Kami lanjutkan pembangunan sarana pendidikan guna mendukung peningkatan kualitas SDM. Memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun. Sehingga generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya lebih baik” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Gedung dengan nilai Rp7,8 miliar tersebut, kini diserahkelolakan kepada Politekik Negeri Padang pada 18 Febuari 2020 untuk dapat dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar melalui skema new normal.

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya melanjutkan, pembangunan Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro Politeknik Negeri Padang yang mangkrak dari 1 lantai menjadi 3 lantai, dengan luasan 1.512 meter persegi.

Baca Juga : Iwan Sunito: Pengambang Properti Butuh Inovasi Teknologi

Kementerian PUPR juga menambahkan berbagai fasilitas penunjang untuk gedung tersebut. Seperti tram untuk difabel, CCTV, AC, serta ruang kelas belajar.

Disisi lain, Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri mengungkapkan rasa terimakasih yang teramat sangat serta bersyukur karena gedung yang pembangunannya sempat terhenti ini, kini telah selesai.

“Mudah-mudahan dengan adanya gedung ini, kegiatan belajar mengajar dapat ditingkatkan dan kapasitas gedung juga bisa menambah daya tampung Politeknik Negeri Padang” kata Surfa.

Pembangunan Gedung Laboratorium dan Bengkel Elektro Politeknik Negeri Padang ini merupakan 1 dari 4 perguruan tinggi di Sumatera Barat yang direhabilitasi dan direkontruksi oleh Kementerian PUPR. Adapun tiga perguruan tinggi lainnya adalah Institur Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, dan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo