PUPR Selesaikan Pembangunan 80 Unit Rusus Bagi Masyarakat Suku Anak Dalam di Jambi

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sebagai komitmen pemerintah dalam penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan baru saja menyelesaikan pembangunan 80 unit rumah khusus bagi masyarkat Suku Anak Dalam yang tinggal di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Pembangunan ini masuk ke dalam Program Sejuta Rumah yang juga sekaligus pemerataan hasil – hasil pembangunan di seluruh pelosok negeri, terutama di wilayah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal).

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan pembangunan rusus bagi masyarakat Suku Anak Dalam merupakan bagian dari prioritas penyaluran bantuan hunian layak dari Kementerian PUPR sejak 2018 lalu. Selain wilayah 3T, target prioritas pembangunan rumah khusus juga menyasar masyarakat terdampak bencana dan terdampak program pemerintah.

“Kami berharap pemerintah daerah dan kementerian/lembaga bisa mengusulkan apabila ada masyarakat di daerahnya maupun para pegawai yang membutuhkan bantuan perumahan dari pemerintah. Silakan usulkan melalui Sistem Informasi Bantuan Perumahan (Sibaru) sehingga dapat mempercepat proses pengusulan bantuan di masa pandemi ini”, kata Khalawi.

Adapun Kementerian PUPR membangun Rusus Suku Anak Dalam di Kabupaten Merangin sebanyak 23 unit dengan tipe 28 berlokasi di Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pemenang. Sementara untuk di Kabupaten Sarolangun berupa rumah panggung dengan jumlah 57 unit tipe 28.

Kepala Suku atau Temenggung Suku Anak Dalam, Jhon mengatakan, sejak menempati bantuan rumah khsus dari Kementerian PUPR, masyarakat merasa nyaman dan aman tanpa perlu takut tertimpa pohon atau menjadi sasaran binatang buas di hutan. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo