PUPR Targetkan Pembangunan Rusun ASN di Bogor Selesai Pertengahan Desember 2021

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah membangun rumah susun (Rusun) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Adapun pembangunan ini sudah mencapai 91% dan ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2021 mendatang. 

Plt. Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Maryoko Hadi mengatakan, pihaknya akan mempercepat proses konstruksi pembangunan rusun ini hingga selesai. 

“Pembangunan rusun ASN ini menggunakan anggaran APBN senilai Rp57,2 miliar. Adapun rusun ini juga nantinya dilengkapi dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial berupa ruang serbaguna, minimarket, mushola, dan ruang pengelola.” kata Maryoko. 

Hadi melanjutkan, rusun ASN Kementerian PUPR di Citeureup ini memiliki luas bangunan secara keseluruhan seluas 7.992 meter persegi, dan dibangun dengan tipe 45 yang terdiri dari 8 lantai dengan jumlah unit sebanyak 92 unit dan mampu menampung sekitar 368 orang.

Berdasarkan data yang ada, Pembangunan Rusun ASN ini dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa II dengan kontraktor pelaksana PT. Gariand Niagatama dan Konsultan Manajemen Konstruksi PT. Yodya Karya (Persero). Adapun lokasinya berada di Jalan Pahlawan Desa Sanja, Kelurahan Citeureup Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras memberikan apresiasi kepada PUPR terkait pelaksanaan program pembangunan Rusun ASN di Citeureup, Bogor. 

“Kami berikan apresiasi kepada Ditjen Perumahan Kementerian PUPR atas pembangunan Rusun ini dan semoga menjadi alternatif hunian bagi para ASN” kata Andi.

Andi menambahkan kekuatan bangunan Rusun terhadap bencana gempa bumi juga harus diperhatikan dengan baik oleh pihak kontraktor serta menjaga ketersediaan fasilitas pendukung seperti akses jalan, air bersih, dan sarana prasarana umum lainnya. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo