Resmi! China Tutup Rumah Sakit Darurat di Wuhan

image

Propertinews.id, Tangerang – Kabar baik datang dari Negeri Tirai Bambu, China. Usai berhasil menangani pandemi COVID-19, Pemerintah China memutuskan untuk menutup rumah sakit darurat virus corona, Leishensan , Wuhan setelah pasien terakhir dinyatakan sembuh.

Direktur Utama RS Leishenshan, Wang Xinghuan menyatakan bahwa empat pasien terakhir yang dirawat tersebut telah dipindahkan ke Zhongnan Hospital of Wuhan University pada hari Selasa lalu.

"Itu adalah titik balik penting dari pertarungan Wuhan melawan COVID-19 sehingga jumlah pasien di rumah sakit kami turun menjadi nol. Dan rumah sakit itu berkinerja baik, bahkan dalam skala global," ujar Wang Xinghuan, seperti yang dilansir China Daily.

Setali tiga uang dengan pernyatan Direktur Utama RS Leishenhan, wakil Direktur rumah sakit tersebut, Yuan Yufeng juga menambahkan jika empat pasien yang dipindahkan ke Zhongnan Hospital hamper semuanya berusia lanjut.

Yuan menyebut keempat pasien tersebut telah dinyatakan negatif virus corona. Kendati demikian, masih perlu pengamatan lebih lanjut untuk penyakit bawaan yang diderita keempat pasien tersebut.

Rumah sakit darurat corona yang berada di China dibangun pada 25 Januari 2020 dan rampung hanya dalam kurun  waktu dua pekan saja. Rumah sakit ini dapat menampung 1.600 tempat tidur. Kendati ditutup, namun rumah sakit ini tidak akan dibongkar dan tetap siaga hingga pandemi berakhir.

Rumah sakit ini telah menangani kurang lebih 2.011 pasien yang terinfeksi COVID-19. Dari angka tersebut, 45 pasien dalam kondisi parah. Sementara tingkat kematian menyentuh angka 2,3%.

Seperti yang diketahui, Wuhan merupakan lokasi awal dimana virus corona terdeteksi. Serangan virus ini mulai aktif menyerang kota sejak akhir tahun 2019. Banyak para ahli menduga jika virus ini berasal dari hewan lalu menularannya kepada manusia.

Tak butuh waktu lama, virus yang diberi nama COVID-19 ini langsung menyebar ke seluruh penjuru China, bahkan menjangkit seluruh dunia dengan lebih dari 200 juta orang di 200 negara. (MDA)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo