Restrukturisasi Global Bond Modernland Realty Senilai US$390 Juta, Disetujui

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Modernland Realty Tbk dilaporkan berhasil mendapatkan persetujuan restrukturisasi obligasi luar negeri senilai US$390 juta dari pemegang obligasi, atas surat utang global atau Guaranteed Senior Notes 2021 senilai US$150 juta dan Guaranteed Senior Notes 2024 senilai US$240 juta.

Adapun restrukturisasi ini dituangkan dalam Scheme of Arrangement mealalui proses voting di Pengadilan Tinggi Singapura pada Senin (12/7) lalu. Dalam restrukturisasi ini memuat beberapa perubahan commercial terms atas Guaranteed Senior Notes yang meliputi perubahan jatuh tempo obligasi, perubahan tingkat bunga obligasi, dan penambahan jaminan aset.

Investor Relation and Budgeting Director Modernland Realty, Bobby Heryunda mengatakan, persetujuan perpanjangan restrukturisasi global bond yang didapat Modernland Realty ini merupakan bentuk kepercayaan para investor terhadap perusahaan di tengah pandemi dan krisis ekonomi yang saat ini melanda.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang tetap diberikan oleh para Pemegang Obligasi Global terhadap Perseroan dan Manajemen. Tentunya hal ini dapat memberikan dampak positif bagi kegiatan operasional dan pemulihan pertumbuhan usaha perseroan di tengah situasi yang menantang ini”, kata Bobby dalam keterangan tertulisnya.

Modernland Realty berhasil mendapatkan persetujuan sebesar 100% scheme creditors atau mewakili 100% dari total Notes 2021 yang berpartisipasi. Sementara untuk Notes 2024, perseroan mendapatkan persetujuan sebesar 97,78% scheme creditors atau mewakili 99,52% dari total kreditur yang berpartisipasi.

Sebagai informasi, PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya yang terdaftar di Singapore Stock Exchange yaitu JGC Ventures dan Modernland Overseas telah menerbitkan global bonds senilai US$390 juta, dimana sumber utama pembayaran kembali Notes tersebut nantinya berasal dari kegiatan usaha PT Modernland Realty Tbk berikut entitas perusahaan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo