Rumah Gratis Bagi Veteran Perang

image

PropertiNews.id, Tangerang - Minimnya perhatian pemerintah terhadap nasib para veteran perang menjadi pekerjaan rumah yang tak pernah usai. Selama ini para veteran perang hidup serba terbatas dan sangat jauh dari kata ‘layak’. Hal ini membuat PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk tergerak untuk membantu mereka lewat pemberian rumah secara gratis.

Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-71 PT. Semen Indonesia memberikan rumah layak huni untuk para veteran perang di Nusa Tenggara Timur (NTT).  Pemberian rumah ini dilakukan secara simbolik oleh Dirut PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk usai melaksanakan upacara pengibaran sangsaka Merah Putih.

Dengan adanya acara tersebut, PT. Semen Indonesia mengalokasikan dana sebesar 680 juta untuk membangun 17 rumah untuk para veteran perang yang ada di NTT. Acara ini memang sudah menjadi rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT RI yang ke-71.

Rencananya rumah yang akan dibangun nanti terdiri 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. PT. Semen Indonesia menargetkan proses pengerjaannya akan berlangsung selama 1 bulan. Setelah itu para veteran bisa menikmati hunian yang layak dan nyaman bersama keluarga di usia senja.

Tidak hanya bagi-bagi rumah, PT. Semen Indonesia juga memiliki rangkaian kegiatan sosial lainnya, yakni bina lingkungan, penyedian air bersih, dan pembinaan desa terpencil. Kegiatan ini sejalan dengan arahan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo