Rumah Kontrakan dan Kost jadi Incaran Para Pendatang Baru

image

PropertiNews.id, Tangerang - Tepat seminggu pasca lebaran banyak wajah-wajah baru yang bermunculan di kota Jakarta, hal itu pun tak luput dari daerah-daerah industri di Jabodetabek. Pendatang baru ini mendapat informasi tentang peluang kerja dari sanak saudara yang sudah lebih dahulu mengadu nasib di daerah-daerah tersebut. Hal seperti ini sudah menjadi tradisi bagi warga daerah yang ingin mengadu nasib di kota.

Untuk kawasan-kawasan industri  seperti  Bekasi, Cikarang dan Tangerang masih menjadi tujuan pusat untuk para pendatang baru yang sedang mencari lowongan pekerjaan. Hal ini dikarenakan pada sekarang ini banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan  dengan gaji dan fasilitas yang menggiurkan (Baca juga: Hunian di Kawasan Industri jadi Sasaran Urbanisasi Pasca Lebaran).

Bukan hanya jumlah pendatang baru yang bertambah, bahkan permintaan atau minat dari rumah kontrakan dan kost juga meningkat drastis. Fenomena yang kerap memusingkan pemerintah daerah ini justru membawa berkah bagi para pengusaha kontrakan dan kost.

Tingginya permintaan sewa kontrakan dan kost, mengakibatkan unit yang disewakan telah habis. Salah satu penyebab terbesarnya adalah banyak pendatang baru belum memiliki tempat tinggal. Harga sewa pun melonjak terutama di kawasan-kawasan industri, dengan harga mulai 700 ribu sampai 900 ribu/bulan berdasarkan ukuran dan fasilitasnya. 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo