Rusia akan Bangun Lakhta Center II, yang Akan Menjadi Gedung Tertinggi Kedua di Dunia

image

PropertiNews.id, Tangerang – Negara – negara maju di dunia seakan berlomba – lomba untuk membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Saat ini, Rusia tengah membangun Lakhta Center II yang akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi ke dua di dunia setelah Burj Khalifa. Gedung ini akan memiliki ketinggian 703 meter, dan akan dibangun di St. Petersburg, Rusia.

Dilansir dari Times of India, sebuah firma arsitektur Skotlandia baru – baru ini merilis rencana pembangunan gedung pencakar langit di Rusia yang diberi nama Lakhta Center II. Gedung pencakar langit ini akan menjadi galeri tontonan tertinggi di dunia yang terletak di lantai lima teratas, tepatnya pada ketinggian 1.936 kaki.

Lakhta Center II akan berdiri di pinggiran St. Petersburg di samping Lakhta Center yang asli, yang merupakan gedung tertinggi di Eropa dengan tinggi mencapai 462 meter dan menjadi markas besar perusahaan energi Gazprom.

Lakhta Center II akan memiliki bentuk kaca heliks yang dibungkus dalam rangka logam. Gedung ini akan terisolasi di Laut Baltik, tetapi tidak akan berada di sebuah pulau. Adapun lapisan luar bangunan dibuat dari kolom spiral yang membentuk diagrid heliks, sedangkan strukturnya diukir oleh serangkaian atrium spiral dengan ruang publik vertikal.

Gedung tertinggi kedua di dunia ini juka akan memiliki desain hemat energi terbaik di kelasnya dan perpaduan penggunaan yang akan menciptakan ruang atrium vertikal dengan pusat dinamis sebagai jantung kawasan bisnis baru ini. Lakhta Center II akan menampilkan ruang kantor, akomodasi, dan ruang relaksasi di lebih dari 150 lantai.

Sebelumnya, bangunan tertinggi kedua di dunia saat ini adalah Menara Shanghai dengan ketinggian 632 meter, sedangkan gedung tertinggi di dunia yang pertama yakni Burj Khalifa memiliki ketinggian 828 meter. (ZH)   

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo