Rusun Senilai Rp16,9 Miliar untuk TNI di Palu Segera Dibangun Kementerian PUPR

image

PropertiNews.id, Tangerang – Untuk mensejahterakan masyarakat termasuk aparat negara seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan saat ini sedang melaksanakan proses pembangunan satu Rumah Susun (Rusun) yang diperuntukkan bagi TNI yang bertugas di Korem 132 Tadulako Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Rusun yang dibangun dengan anggaran senilai Rp16,9 miliar ini terdiri dari 44 unit hunian tipe 36 dan dapat menampung sekitar 176 anggota TNI bersama anggota keluarganya.

Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Suko Wiyono mengatakan, pihaknya berharap dengan dibangunnya Rusun ini dapat membantu pemenuhan hunian bagi para anggota TNI di Palu. Selain itu juga dapat menunjang pelaksanaan tugas para anggota TNI dalam menjalankan tugas negara.

“Rusun ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung sehingga anggota TNI bisa fokus dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Keluarga anggota TNI yang tinggal di sini juga nyaman karena telah dilengkapi dengan meubelair”, kata Suko.

Suko menambahkan, dibangunnya Rusun ini juga dikarenakan banyak prajurit TNI yang belum memiliki hunian layak. Untuk itu, Kementerian PUPR berupaya untuk mewujudkan ketersediaan hunian layak bagi anggota TNI agar mereka optimal dalam melaksanakan tugasnya serta merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mensejahterakan prajutir TNI.

Tak hanya itu, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi II, Rezki Agung Hakiki mengatakan, pihaknya berupaya agar kualitas bangunan Rusun bisa terjaga dengan baik.

Saat ini progres pembangunan di lapangan juga terus dipantau agar pelaksanaan pekerjaan bisa sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo