Sambut HUT ke-71, Pemerintah akan Bangun 5000 Rumah untuk TNI/Polri

image

PropertiNews.id, Tangerang - Senin (10/10) kemarin, Kemenkeu beserta Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja yang khusus membahas soal anggaran di sektor pertahanan. Rapat ini digelar sebagai respon pemerintah terhadap usulan Komisi I DPR RI yang menginginkan adanya hunian khusus bagi anggota TNI/Polri.

Dalam rapat yang dihadiri Direkrut Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani dan Menteri PUPR basuki Hadimuljono, pihak Kemenkeu sepakat untuk menyerahkan sepenuhnya urusan pengembangan kepada Kementerian PUPR. 

Total anggaran yang diperuntukkan untuk proyek ini diperkirakan mencapai Rp 390 miliar pada tahun 2017 dan menurut pengakuan Menteri Basuki, besarnya anggaran pembangunan akan diambil-alih pihak TNI/Polri karena nantinya mereka yang akan mengerjakannya sendiri.

Dengan dana sebesar itu, rencananya akan dibangun 5.000 unit rumah (di luar rumah dinas) pada tahun 2017 dan jika dihitung-hitung, ada lebih dari 11 ribu unit rumah yang sudah dibangun selama kurun waktu 4 tahun (2010-2014). Jumlah ini akan terus bertambah jika target 5.000 rumah mampu selesai tepat waktu.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo