Sentul City Catat Laba Bersih Rp286,75 Miliar pada Semester I - 2021

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Sentul City Tbk mencatat laba bersih sebesar Rp286,8 miliar pada semester I – 2021. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu yang tercatat rugi Rp237,9 miliar. Dengan begitu, laba ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi sebesar 221%.

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Tjetje Muljanto mengatakan, perolehan laba ini ditopang oleh lonjakan pendapatan menjadi Rp2,4 triliun atau tumbuh sebesar 1,435,8% (YoY) dibandingkan pendapatan pada semester I tahun 2020 sebesar 159,3 miliar.

“Di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang dilanda efek negatif pandemi Covid-19 dan terpuruknya daya beli konsumen, pada semester I-2021 Perseroan telah berhasil melaksanakan ekspansi bisnis serta langkah – langkah perbaikan kinerja seperti penghematan biaya dan penjualan aset strategis sehingga pendapatan Perseroan di semester 1 – 2021 sebesar Rp2,4 triliun. Hal ini sudah melampaui total penjualan keseluruhan tahun 2020 sebesar Rp452 miliar”, kata Tjetje.

Tjetje menambahkan, kenaikan tersebut salah satunya berasal dari penjualan properti invstasi yakni AEON Mall yang negosiasinya sudah direncanakan sejak lama.

Hal ini membuktikan bahwa perseroan masih mendapat kepercayaan yang baik dari investor berskala internasional yakni Jepang yang sangat selektif dalam mengambil keputusan bisnisnya.

PT Sentul City akan tetap fokus pengembangan wilayah perkotaan hijau yang inovatif dan berkesinambungan dengan memberikan kenyamanan bagi penghuni dan pengunjung untuk “live, play, work & visit”.  Didukung pula dengan masterplan yang terpadu dengan fasilitas – fasilitas yang menarik.

Perseroan berkomitmen untuk menjadikan Sentul City sebagai tujuan utama hunian, pariwisata, dan investasi yang mendukung pengembangan wilayah Sentul Selatan dan sekitarnya dengan konsep “one stop living”. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo