Sepanjang Kuartal I – 2021, Masyarakat Lebih Memilih Beli Apartemen Dibanding Sewa

image

PropertiNews.id, Tangerang – Walaupun masih dihantam pandemi Covid-19, pasar properti terus mengalami pemulihan seiring dengan banyaknya konsumen yang masih membutuhkan properti baik rumah maupun apartemen. Mengutip dari pengunjung di Lamudi.co.id, sepanjang kuartal I- 2021 minat konsumen untuk membeli apartemen lebih tinggi dibandingkan sewa. Tren pencarian jual apartemen di berbagai wilayah di Indonesia meningkat sebesar 14,69% jika dibandingkan dengan kuartal IV – 2020, sementara pencarian iklan sewa apartemen meningkat hanya 3,23%.

General Manager Apartemen SQ Rés Kundarso mengatakan, tingginya minat untuk membeli apartemen saat ini menunjukkan bahwa masyarakat sekarang sudah mulai peduli untuk memiliki hunian vertikal sendiri. Selain untuk ditempati, apartemen juga dapat dijadikan instrument investasi yang menjanjikan.

“Memilih tinggal di apartemen merupakan solusi tepat bagi masyarakat di kota besar agar terhindar dari kemcetan. Hal itu disebabkan banyak apartemen yang dibangun dengan konsep mixed-use, yakni sebuah kawasan yang saling terintegrasi yang terdiri dari tempat tinggal, kantor, pusat perbelanjaan, dan fungsi urban lainnya” kata Kudarso.

Adapun di Jakarta, tren pencarian jual apartemen meningkat 10%, di Yogyakarta meningkat 6.17%, dan di Medan meningkat 12,98%. Mayoritas pencari iklan apartemen juga didominasi oleh kelompok umur 24 – 34 tahun.

Kudarso menambahkan, bagi masyarakat yang saat ini tertarik untuk membeli hunian vertikal, Apartemen SQ Rés Kundarso bisa menjadi pilihan yang menarik. Apartemen yang dibangun oleh pengembang properti PT Intiland Development Tbk ini berada di Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Apartemen ini sangat cocok untuk konsumen yang ingin memiliki hunian dengan lokasi yang sangat strategis serta fasilitas yang lengkap. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo