Sudah Serah Terima, Mahasiswa Undiksha Kini Bisa Tempati Rusun dari PUPR Senilai Rp16,26 M

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sebagai dukungan untuk sektor pendidikan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus optimis untuk membangun rumah susun bagi mahasiswa atau pelajar. Kali ini Kementerian PUPR baru saja melakukan serah terima pemanfaatan aset berupa satu menara rusun mahasiswa senilai Rp16,26 miliar kepada Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, rusun Undiksha yang dibangun ini merupakan tipe 24 yang terdiri dari 43 unit hunian. Ia berharap kehadiran rusun Undiksha dapat memberikan semangat bagi para mahasiswa dalam menempuh pendidikan.

“Fasilitas yang ada di rusun juga sudah lengkap. Sehingga mahasiswa tinggal masuk membawa pakaian dan fokus belajar bersama teman – teman” kata Khalawi.

Adapun tujuan utama Kementerian PUPR dalam membangun rusun bagi mahasiswa di sejumlah wilayah di Indonesia antara lain melatih mahasiswa terbiasa hidup di hunian vertikal. Ke depan, lahan untuk perumahan semakin terbatas, sehingga pembangunan hunian diarahkan ke hunian vertikal.

Adapun proses serah terima rusun bagi Universitas Pendidikan Ganesh aini dilaksanakan oleh Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Bali Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa IV, I Wayan Suardana kepada pihak Undiksha yang diterima oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Administrasi, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia (PAK-SDM), I Wayan Lasmawan.

Nantinya, tim pengelola rusun tersebut tidak hanya bertugas untuk memastikan pengelolaan saja, tetapi juga untuk mengurusi hal lain seperti perawatan gedung, mendata fasilitas, termasuk memfasilitasi keluhan – keluhan yang muncul dari penghuni. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo