Sukses Kembangkan Kota Mandiri Bekala di Sumut, Perumnas – PTPN II Lakukan Serah Terima Kunci

image

PropertiNews.id, Tangerang – Setelah sukses mengembangkan kawasan perumahan dengan konsep integrated new township Kota Mandiri Bekala di Deli Serdang, Sumatera Utara, Perum Perumnas bersama dengan PTPN II mulai melakukan serah terima kunci kepada konsumen. 

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan, Perum Perumnas dan PTPN II adalah dua BUMN dengan klaster yang berbeda. Namun, pada perbedaan tidak menyurutkan semangat kedua perusahaan untuk dapat bersinergi melakukan pelayanan publik kepada masyarakat yaitu melalui pembangunan kawasan perumahan. 

“Hari ini mulai seremoni penyerahan kunci kepada konsumen proyek Kota Mandiri Bekala tahap pertama. Kami ucapkan selamat kepada para konsumen yang telah diserahterimakan kunci dan terima kasih telah memilih kami sebagai developer untuk penyediaan hunian masyarakat Sumatera Utara” kata Budi dalam keterangan tertulisnya. 

Kota Mandiri Bekala Tahap 1 dikembangkan di lahan seluas 5,5 hektar dari total luasan IMB (izin mendirikan bangunan) yang terbit dan dikelola oleh PT Propernas Nusa Dua untuk dikembangkan menjadi kawasan perumahan. Nantinya, kawasan ini tidak hanya terdapat area komersil, namun juga terintegrasi dengan transportasi publik nantinya.

Adapun area pengembangan tahap pertama tersebut, disediakan 1.499 unit hunian dan tipe luasan yang beragam seperti tipe 21 dan tipe 30 serta dilengkapi fasilitas hunian dan area komersial yang dapat menunjang kebutuhan para penghuni.    

Budi menambahkan, inovasi dan kelebihan pada Kota Mandiri Bekala Deli Serdang akan menjadi daya tarik dan nilai tambah yang memiliki potensi besar ke depan. 

Sebelumnya, Perum Perumnas juga telah mengembangkan konsep TOD berbasis transportasi massal di 3 lokasi stasiun KRL Jabodetabek untuk konsep hunian highrise dan 1 lokasi stasiun KRL Jabodetabek lainnya untuk hunian landed. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo