Tahun Ini Pemerintah akan Bangun Sebanyak 15 Ribu Unit Rumah Subsidi di Sulawesi Selatan

image

Propertinews.id, Tangerang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan (Sulsel) M Sadiq optimis bisa mendapatkan bantuan rumah subsidi sebanyak 15 ribu unit dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun ini. Saat ini tergantung pada pihak perbankan, namun ada beberapa perbankan yang sudah mengkonfirmasi.

Sadiq mengatakan, pihaknya sangat menyambut positif atas kebijakan dari Kementerian PUPR yang manargetkan bantuan subsidi perumahan sebanyak 222.876 unit hunian tahun ini. Menurutnya, dengan bantuan sebanyak 15 ribu unit rumah sudah lebih dari cukup.

“Tidak ada issu (istilah) kekurangan kuota untuk SUlsel. Intinya jumlah itu sudah cukup (sesuai kebutuhan)” kata Sodiq.

REI juga terus berupaya untuk memaksimalkan bantuan tersbeut demi memenuhi kebutuhan rumah yang juga tinggi di Sulawesi Selatan khususnya di sekitar Kota Makassar.

Sementara itu, pihaknya juga menargetkan bisa mendapatkan bantuan hingga 8.000 unit untuk seluruh anggota REI Sulsel dari bantuan program FLPP Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Keyakinan itu hadir berdasarkan realisasi bantuan subsidi pada tahun 2020 yang bisa menembus angka 6.000 unit.

Adapun TA 2020, Kementerian PUPR menyiapkan bantuan perumahan yang terdiri dari empat program yakni Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 157.500 unit yang juga diberikan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) senilai Rp630 miliar, Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) sebanyak 39.996 unit senilai Rp1,6 triliun, dan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dari dana masyarakat untuk 25.380 unit senilai Rp2,8 triliun. (ZH)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo