Tak Mau Ketinggalan, Tangerang Ikut Kembangkan Smart City

image

PropertiNews.id, Tangerang - Saat ini, sudah banyak kota besar di Indonesia yang menerapkan konsep ‘Smart City’, diantaranya Surabaya dan Bandung di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil. Langkah Pemprov kota-kota besar tersebut mulai diikuti kota-kota besar lainnya di Indonesia, salah satunya Tangerang.

Posisi Tangerang yang dekat dengan Ibukota, menyebabkan Tangerang menjadi salah satu wilayah penyangga yang juga ikut terkena imbas dari permasalahan Ibukota. Letaknya yang strategis membuat para pendatang memilih tinggal di Tangerang, meskipun bekerja di Jakarta.

Isu-isu soal kependudukan pun tak luput dialami Tangerang, sehingga di bawah kepemimpinan Arif R Wismansyah, Tangerang ingin menerapkan konsep ‘Smart City’ untuk mengatasi berbagai isu di masyarakat. Menurut Arif, kota-kota di dunia dituntut dapat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi (Baca juga: Smart City Solusi Atasi Polusi dan Urbanisasi).

Kelak perubahan-perubahan yang terjadi seiring dengan berkembangnya teknologi akan diikuti dengan perencanaan yang cepat dan tepat, karena saat ini pola pemerintah berbasis teknologi tidak bisa dihindari. Dengan hadirnya konsep Smart City akan menjadi  salah satu alternatif untuk mengatasi bebagai perkembangan yang ada.

Saat ini kota Tangerang sudah tergabung dalam forum Kota Cerdas, untuk mempermudah proses realisasi konsep Smart City supaya seluruh data Kota Tangerang dapat diakses atau digunakan kota dan kabupaten lain tanpa harus mengeluarkan dana yang besar. 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo