Tax Amnesty Untungkan Pengusaha Konstruksi

image

PropertiNews.id, Tangerang - Tax Amnesty belum diresmikan, namun efeknya sudah mulai terasa di berbagai sektor usaha, salah satunya konstruksi. Para pengusaha di sektor konstruksi merasa puas dengan adanya keputusan pemerintah yang memberlakukan pengampunan pajak ‘Tax Amnesty’.

Mengapa pihak kontruksi merasa diuntungkan? Karena 2 pihak yang selama ini menjadi pendukung sektor konstruksi, seperti properti dan infrastruktur, mendapatkan keuntungan dari menguatnya sektor keuangan Negara (Baca juga: Dampak Positif Tax Amnesty pada Sektor Properti di Indonesia).

Dengan adanya Tax Amnesty, industri kontruksi berpotensi mengalami peningkatan dan diprediksi pendapatan akan melonjak dua kali lipat dari sebelumnya.

Selain sektor konstruksi, dampak positif dari diberlakukannya Tax Amnesty adalah menguatnya IHSG. Sepanjang tahun ini, pertumbuhan IHSG terus membaik dan investor asing berangsur-angsur masuk ke Bursa Efek Indonesia.

Kontribusi Indonesia saat ini di sektor konstruksi merupakan yang terbesar di ASEAN, dan di tingkat Asia Indonesia berada di posisi ke-4. Itu merupakan sebuah pencapaian yang baik di kuartal II tahun 2016. Diharapkan adanya kebijakan Tax Amnesty ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang yang bisa dirasakan semua sektor.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo