Terdiri Dari 3 Seksi, Tol Kapal Betung Ditargetkan Rampung Sepenuhnya pada Januari 2022

image

PropertiNews.id, Tangerang – Proyek pembangunan jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung atau yang disingkat dengan nama tol Kapal Betung yang terdiri dari 3 seksi, ditargetkan rampung keseluruhan pada Januari 2022 mendatang. Adapun Seksi I Kayuagung-Palembang (Jambaring) telah beroperasi tanpa tarif dan dirancang sepanjang 33,5 kilolemeter.

“Sementara pembangunan seksi 2 Palembang-Betung akan dimulai pengerjaannya pada Juli 2020. Secara keseluruhan kami yakin pembangunan tol Kapal Betung sepanjang 111 kilometer ini bisa selesai pada Januari 2022” kata Direktur Utama PT Waskita Sriwijaya Tol, Herwidiakto.

Herwidiakto juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus pada percepatan penyelesaian STA 33,5-STA 42,5 (Jakabaring-Kramasan) yang merupakan pintu keluar menuju Jalur Lintas Timur (Jalintim) Sumatera. Selain itu, Waskita juga tengah dalam progres pengerjaan Jembatan Ogan yang merupakan bagian dari ruas tol Kayuagung-Betung.

Jembatan yang sudah dibangun sejak 2016 dan memakan biaya sebesar Rp1,25 triliun ini, nantinya akan menghubungkan wilayah perairan di hulu dan hilir Sungai Ogan, serta menghubungkan pintu Tol Kramasan.

Baca Juga : Kementerian PUPR akan Bedah 2000 RTLH di Bengkulu Melalui Program BSPS

Disisi lain, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengatakan, ia optimis bahwa pembangunan tol ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Bahkan dengan dibangunnya Tol Kapal Betung ini, akan meningkatkan perekonomian masyarakat Sumsel. Selain itu, komiditi dari berbagai provinsi akan semakin lancar sehingga tol sangat bermanfaat” kata Herman.

Herman juga meminta kepada Menteri PUPR, sebelum selesainya pembangunan Tol Kapal Betung agar dapat memperhatikan juga jalan nasional yang ada di Sumsel khususnya yang ke arah Banyuasin. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo