Tol JORR II Ruas Serpong-Cinere Siap Beroperasi Fungsional Desember 2020

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) menargetkan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ruas Serpong – Cinere bisa beroperasi fungsional pada Desember 2020 mendatang.

“Progres pembebasan lahan Jalan Tol Serpong – Cinere secara keseluruhan telah mencapai 92,17 persen. Sedangkan konstruksinya hingga 30 Juli 2020 telah mencapai 83,33 persen dan diperkirakan dapat difungsionalkan bulan Desember 2020” kata Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya Ayu Widya Kiswari dalam keterangan tertulisnya.

Jalan Tol Serpong – Cinere ini memiliki panjang 10,14 kilometer yang terdiri dari dua seksi yakni Seksi I Serpong – Pamulang dengan panjang 6,95 kilometer dan Seksi II Pamulang – Cinere dengan panjang 3,55 kilometer.

Ruas Tol Serpong – Cinere ini nantinya akan melintasi wilayah Serpong (Jombang), Serua, Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe/Cinere. Jalan tol ini nantinya juga akan tersambung dengan Jalan Tol Serpong – Kunciran yang lebih dahulu telah beroperasi serta Jalan Tol Cinere – Jagorawi.

Baca Juga : Kementerian ATR Peroleh Predikat Wajar Tanpa Pengecualian selama 7 Tahun Berturut

Selain ruas tol Serpong – Cinere, ruas Cengkareng - Batuceper - Kunciran juga ditargetkan bisa difungsionalkan pada Desember tahun ini. Direktur PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) Agus Suharjanto mengatakan, sampai dengan 2 Agustus 2020, progres pembebasan lahan tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran telah mencapai 89,94persen dan konstruksi telah mencapai 87,11 persen.

Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran sendiri memiliki panjang 14,19 kilometer yang terbagi menjadi empat seksi. Seksi I yakni Simpang Susun Kunciran – Underpass Tirtayasa dengan panjang 2,04 kilometer, Seksi II Underpass Tirtayasa – Underpass Benteng Betawi sepanjang 3,52 kilometer, Seksi III di Underpass Benteng Betawi – Underpass Husein Sastranegara sepanjang 6,57 kilometer, dan Seksi IV Underpass Husein Sastranegara – Simpang Susun Benda dengan panjang 2,06 kilometer. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo