Tugu Tol Madiun Disebut Mirip Palu Arit, JNK Beri Penjelasan

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bentuk tugu di simpang susun Gerbang Tol Madiun sedang ramai diperbincangkan, karena dianggap mirip dengan Palu Arit, yang merupakan logo dari Partai Komunis Indonesia (PKI) yang sudah dibubarkan pada dekade 1960 silam.

Mengenai hal tersebut, PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) selaku kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Ngawi-Kertosono, memberi penjelasan perihal tugu ikonik tersebut.

Direktur Utama (Dirut) PT JNK Dwi Winarsa menjelaskan, pembangunan tugu itu berfungsi sebagai branding perusahaan, sekaligus penanda bagi pemakai jalan yang belum mengetahui akses Gerbang Tol Madiun.

“Dilihat dari sisi sudut tertentu, Tugu ikoni membentuk huruf J-N-K. Tugu menjulang vertikal jika dilihat dari arah barat ke timur, membentuk huruf ‘J’. Lengkung jalan tol melingkar jika dilihat dari atas, akan membenttuk  huruf ‘N’. Serta yang terakhir, secara keseluruhan jika dilihat dari arah SS Madiun ke arah timur akan membentuk huruf ‘K’”, kata Dwi.

Baca Juga : Sejak Diterbitkan Aturan P3SRS Menuai Polemik

Dwi juga menambahkan, Filosofi logo JNK berbetuk lingkaran biru tersebut turut melambangkan bahwa dalam menjalankan bisnis, perusahaan mengikuti kaidah-kaidah universal yang berlaku global. Sedangkan, tugu putih yang menjulang melambangkan bahwa perusahaan berorientasi pada pertumbuhan shareholder value, dan peningkatan prosperity stakeholder dengan memperhatikan prinsip Good Corporate Governance.

Pembangunan tugu ikonik yang telah berdiri saat ini merupakan tahap pertama dan akan diselesaikan segera. Pembangunan tugu ini akan dilengkapi dengan penambahan huruf JNK setinggi sekitar 1,5 meter dari bahan akrilik dan dengan pencahayaan tinggi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo