Universitas Abulyatama Aceh akan Punya Rusun Mahasiswa dengan Fasilitas Lengkap dari PUPR

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kali ini tengah membangun rumah susun (Rusun) bagi mahasiswa Universitas Abulyatama di Desa Lampoh Keude, Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar, Provinsi Aceh. Adapun rusun ini ditargetkan bisa segera dihuni pada pertengahan tahun 2022. 

Sekretaris Jenderal Perumahan Kementerian PUPR M Hidayat dalam keterangan tertulisnya mengatakan, rusun yang dibangun dengan anggaran senilai Rp12,74 miliar ini dibangun guna mendukung mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di kampus tersebut. 

Ia menambahkan, Program pembangunan rusun mahasiswa yang dilakukan pemerintah juga bertujuan untuk membantu mendukung peningkatan kualitas mutu pendidikan di tanah air.

Pembangunan hunian vertikal tersebut di bangun oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera I melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh. Rusun Mahasiswa Universitas Abulyatama ini dibangun dengan skema multi year contract (MYC).

 Rusun satu tower dengan tiga lantai ini memiliki tipe 24 dan 43 kamar. Rusun ini bakal dilengkapi dengan fasilitas hunian  seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi. 

Pembangunan rusun ini diharapkan bisa membantu mahasiswa yang belum memiliki hunian yang layak huni. Rusun ini ditargetkan akan diselesaikan pembangunannya pada tahun 2022 mendatang sehingga pada pertengahan tahun sudah bisa difungsikan. (ZH)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo