Via Jalan Tol Trans Sumatera, Lampung – Palembang Hanya Memakan Waktu 4 Jam

image

PropertiNews.id, Tangerang – Efiensi waktu tempuh perjalanan merupakan salah satu tujuan dan manfaat infrastruktur Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dibangun. Hal ini tentu saja juga menciptakan pertumbuhan-pertumbuhan ekonomi baru, juga meningkatkan daya saing kawasan-kawasan yang dilintasi.

Melalui ruas tol Bakauheni (Lampung) ke Palembang (Sumatera Selatan) nantinya hanya akan memakan waktu 4 jam. Waktu tempuh yang terpangkas bisa nyaris separuhnya lebih cepat dibanding menggunakan jalur reguler. Ruas jalan tol yang dibangun ini sejauh 365 kilometer.

Menteri BUMN, Rini Soemarno mengatakan, ruas Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni – Palembang ini akan selesai pada akhir September 2019, karena pekerjaan tinggal menyisakan ruas Kayuagung – Palembang sejauh 33 kilometer.

“Nanti rencana presiden akan susur sendiri tol dari Lampung ke Palembang. Jalurnya sudah bagus, tinggal gerbang tol nya. Semoga saja akhir September selesai dan langsung mendapatkan sertifikasi sehingga bisa digunakan masyarakat” kata Rini.

Baca Juga : PUPR Berupaya Dorong Pembentukan Bank Tanah

Rini juga mengatakan pihaknya masih akan melihat beberapa hal yang masih harus diselesaikan di ruas tol Kayuagung – Palembang. Pasalnya, area ini memang relatif memakan waktu cukup lama karena merupakan daerah rawa sehingga membutuhkan beberapa proses sampai akhirnya tanahnya siap.

Adapun ruas tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung sepanjang 185 km direncanakan akan diresmikan langsung oleh Presiden. Kemudian, sisa 33 km dari ruas tersebut, yaitu Kayu Agung - Betung yang akan tersambung hingga Palembang, konsesinya dimiliki oleh pihak lain. Ketika keseluruhan ruas tersebut tersambung, maka dapat dipastikan Lampung - Palembang akan selesai akhir tahun ini. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo