WIKA Raih ISO, Buktikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan

image

Propertinews.id, Tangerang PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) telah resmi mendapatkan Sertifikat Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016 dari Sucofindo International Certification Services (SICS). Diterapkannya ISO 37001:2016 secara untuh dan konsisten berpengaruh terhadap seluruh persyaratan standar yang ada, agar perusahaan selalu mengantisipasi risiko penyuapan. Hal tersebut diharapkan dapat mendukung kinerja WIKA sebagaimana Sucofindo yang juga selalu menerapkan seleksi standarisasi yang ketat dalam memberikan ISO 37001:2016.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito menyambut positif penyerahan sertifikat Sistem Manajemen Anti Manajemen (SMAP) ISO 37001:2016 oleh Sucofindo International Certification Services kepada Perseroan. Menurutnya, tuntutan pengembangan bisnis harus bisa diimbangi dengan praktik untuk mewujudkan bisnis yang beretika.

“Semoga dengan diperolehnya sertifikat SMAP ISO 37001:2016 ini, WIKA dapat menjaga konsistensi menegakkan prinsip akuntabilitas dan transparansi, membangun profesionalisme, melakukan pencegahan korupsi, dan upaya mewujudkan good governance, sekaligus mendukung Hari Anti Korupsi Sedunia 2020 yang diperingati pada 9 Desember”,  kata Agung.

Baca Juga: 2021, Biaya Fit-Out Perkantoran Diprediksi Naik 4,7% karena Pandemi

Untuk mendapatkan sertifikat ini, WIKA telah melalui serangkaian proses, seperti pembentukan tim sertifikasi, pelatihan awareness & audit internal ISO 37001:2016, audit internal, pengadaan lembaga sertifikasi, workshop ISO 37001:2016, audit eksternal, hingga perolehan sertifikasi.

Adapun penyerahan sertifikat tersebut diberikan langsung oleh Direktur Komersial I PT Sucofindo, Herliana Dewi kepada Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito di Kantor Pusat Perseroan, Jakarta.

Sebagai informasi, Sertifikasi ISO 37001:2016 merupakan standar Sistem Manajemen Anti Penyuapan yang menentukan berbagai langkah dan kontrol di mana perusahaan harus menerapkan untuk mencegah dan mengungkapkan penyuapan dan korupsi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo