2.475 Warga Kabupaten Lebak dapat Sertifikat Tanah Gratis dari Kementerian ATR/BPN

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sebagai dukungan untuk kesejahteraan masyarakat serta mengantisipasi terjadinya sengketa tanah, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) membagikan 2.475 sertifikat tanah untuk warga di Kabupaten Lebak, Banten.

Adapun pembagian sertifikat tersebut terdiri dari 5 desa yakni, Desa Citorek Timur, sebanyak 649 sertifikat, Desa Citorek Barat sebanyak 200 sertifikat, dan Desa Citorek Tengah sebanyak 650 sertifikat. Lalu Desa Citorek Kidul sebanyak 600 sertifikat, dan Desa Citorek Sabrang sebanyak 376 sertifikat.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tentri Abeng menjelaskan setelah dilepaskan dari kawasan hutan Taman Nasional Gunung Halimun Salak pada tahun 2016 lalu, kemudian pada 2019 pemerintah daerah meminta kepada BPN untuk menyertifikatkan tanah di sini.

“Melalui program redisribusi tanah, maka hari ini kami berhasil mengeluarkan 2.475 sertifikat yang hari ini dibagikan kepada masyarakat Citorek. Kami juga berniat ingin melakukan pemberdayaan masyarakat di sini, khususnya kepada penerima sertifikat”, kata Andi dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Mahardhika Propertindo Kembangkan Hunian Pintar Bersama BTN

Prosesi penyerahan sertifikat ini dilakukan secara simbolis dan juga virtual melalui Zoom Meeting di Kantor Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Sementara itu, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra menyampaikan, masyarakat yang menerima sertifikat dapat memanfaatkannya secara bijaksana.

“Saya yakin, setelah mendapatkan sertifikat ini akan banyak sekali godaan. Entah digunakan atau yang lain tapi yang jelas harus dihitung baik-baik dan jangan sampai memberatkan” kata Surya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengucapkan apresiasi kepada Kementerian ATR/BPN atas penyertifikatan tanah yang didapatkan oleh masyarakat yang dipimpinnya. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo