30 Unit Rumah Khusus Dibangun PUPR untuk Nelayan di Konawe Utara

image

PropertiNews.id, Tangerang – Nelayan di Desa Laimeo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara mendapatkan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupa rumah khusus (Rusus). Adapun rumah khusus ini dibangun oleh SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sultra Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, dengan total anggaran yang dikeluarkan mencapai 3,6 miliar dan total rumah mencapai 30 unit.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara, Hujarat dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pembangunan Rusus ini sudah dikerjakan sejak tahun 2019 lalu. Dengan tujuan agar para nelayan yang tinggal di kawasan pesisir dapat menempati hunian yang layak sekaligus meningkatkan kesejahteraan dan perekonomiannya.

“Kami membangun rumah khusus bagi nelayan yang membutuhkan hunian yang layak untuk kelangsungan hidup mereka dan tempat yang nyaman untuk keluarganya. Kami berharap para nelayan yang menempati Rusus ini dapat merawatnya” kata Hujarat.

Baca Juga : Atasi Pandemi, Asosiasi Pengembang Properti Kirim Berbagai Usulan

Rumah khusus nelayan ini memiliki bangunan dengan tipe 28, yang berdiri diatas lahan milik Pemerintah Desa Laimeo dengan luasan mencapai satu hektar. Rumah yang dibangun dalam jangka waktu enam bulan ini, berjarak tidak jauh dari pesisir pantai, sehingga memudahkan nelayan untuk melaut.

Para nelayan yang mendapatkan bantuan rumah khusus ini mengungkapkan banyak terimakasih serta rumah ini akan sangat berarti bagi mereka. Karena sebenarnya di desa tersebut masih banyak nelayan yang membutuhkan bantuan seperti rusus ini. hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Laimeo, Nurlia R untuk mewakili para nelayan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo