4.500 Unit Rumah Tak Layak Huni di Jambi Dapat Bantuan Bedah Rumah dari PUPR

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang sering disebut dengan bedah rumah kepada 4.500 unit rumah tak layak huni (RTLH) di Provinsi Jambi. Adapun anggaran yang disediakan adalah sebesar Rp78,75 miliar.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV, Indra M Sutan mengatakan, pelaksanaan program BSPS di Provinsi Jambi nantinya akan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perumahan dalam dua tahap. Alokasi program BSPS tahap pertama di Jambi akan dilaksanakan untuk 4.145 unit rumah dan tahap kedua sebanyak 355 unit.

Adapun rincian tahap pertama program BSPS tersebar di 11 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Sarolangun 250 unit, Kabupaten Batanghari 630 unit, Kabupaten Muora Jambi 945 unit, Kabupaten Tebo 330 unit, Kota Sungai Penuh 250 unit, Kota Jambi 450 unit, Kabupaten Bungo 350 unit, Kabupaten Kerinci 60 unit, Kabupaten Merangin 185 unit, Kabupaten Tanjung Jabung Barat 610 unit, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur 130 unit.

Sedangkan untuk tahap kedua akan dialokasikan di 3 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Sarolangun 115 unit, Kota Sungai Penuh 200 unit, dan Kabupaten Kerinci 40 unit.

Baca Juga : Winner Group Kembangkan CBD Pertama di Cibinong

Mujirun, salah satu warga Muaro Jami yang sehari-sehari bekerja sebagai petani dengan penghasilan hanya 1 juta per bulan, mewakili seluruh penerima bantuan di Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada pemerintah dengan adanya program tersebut.

Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR juga berharap, dengan diakannya pembangunan rumah swadaya ini bisa mewujudkan rumah layak huni terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). Pemerintah juga berhadap agar masyarakat bisa bersama-sama mendukung Program BSPS agar berkesinambungan dan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo