Ada Larangan Mudik, Bandara Soekarno-Hatta Tak Layani Penumpang Penerbangan Komersial

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sehubungan dengan adanya larangan mudik serta kebijakan larangan terbang pesawat komersil, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGE) juga tidak akan melayani penumpang dan operasional penerbangan komersial, atau hanya berstatus terminate operation hingga 1 Juni 2020. Hal tersebut diumumkan langsung oleh PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II Febri Toga Simatupang mengatakan, dengan status terminate operation bukan berarti Bandara Soekarno-Hatta ditutup, namun hanya melayani penerbangan khusus dan angkutan kargo.

“Kami sampaikan bahwa mulai Jumat (24/4/2020) Bandara Soekarno-Hatta tidak melayani penerbangan yang mengangkut penumpang. Kami hanya melayani angkutan kargo dan penerbangan khusus saja sesuai ketentuan dalam Permenhub 25 Tahun 2020” kata Febri.

Bagi penumpang atau pengguna jasa yang telah membeli tiket dapat segera menghubungi maskapai atau biro perjalanan untuk membatalkan tiket perjalanannya. Penumpang juga bisa memilih opsi lain yakni mengganti jadwal penerbangan atau melakukan reschedule.

Baca Juga : Pemerintah Larang Penerbangan Komersial Agkut Penumpang Hingga 1 Juni 2020

Sebelumnya, pemerintah membuat kebijakan larangan masyarakat untuk mudik atau pulang kampung mulai 24 April 2020 pukul 00.00. Kebijakan tersebut diambil sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 yang sedang melanda Indonesia.

Menindaklajuti kebijakan tersebut, Kementerian Perhubungan akhirnya juga melarang untuk pesawat atau penerbangan komersil beroperasi atau mengangkut penumpang. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo