Alokasikan Anggaran Rp22,4 M, PUPR Bedah 1.280 RTLH di Bireuen Aceh

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Kali ini PUPR melakukan bedah rumah atau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 1.280 unit rumah tak layak huni (RTLH) di Kabupaten Bireuen, Aceh. Adapun anggaran yang dialokasikan adalah sebesar Rp22,4 miliar.

Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh, Lilik Lastantyo Adiarso dalam keterangan tertulisnya mengatakan, berdasarkan arahan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pelaksanaan program BSPS ini dilakukan dengan metode Padat Karya Tunai (PKT).

“Tujuannya adalah untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan mengurangi angka pengangguran. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk menghuni rumah layak, sekaligus membuka lapangan pekerjaan sebagai tukang untuk rehabilitasi rumah” kata Lilik.

Lilik juga menambahkan, pelaksanaan bedah rumah di Kabupaten Bireuen tersebar di 17 Kecamatan yakni Kecamatan Gandapura sebanyak 90 unit, Jangka 115 unit, Jeumpa 100 unit, Juli 190 unit, Kura Blang 90 unit, Makmur 80 unit, Peudada 90 unit, dan Peusangan 75 unit.

Baca Juga : Bank NTB Syariah Ajukan Kuota Rumah Subsidi di Tambah 1000 Unit ke PPDPP

Selanjutnya Kabupaten Peusangan Selatan 80 unit, Peusangan Siblah Krueng 80 unit, Jeunieb 60 unit, Ota Juang 60 unit, Kuala 40 unit, Pandrah 30 unit, Peulimbang 30 unit, Samalanga 30 unit dan Simpang Mamplam 40 unit.

Lilik bersama dengan sejumlah perangkat desa juga melakukan pemantauan pelaksanaan pembangunan rumah bantuan BSPS tersebut di beberapa titik lokasi tepatnya di Desa Gampong Pante Ranup, Kecamatan Jangka, Bireuen. Sejumlah tiang penyangga sebagai pondasi dan batu bata sudah terbangun dengan rapi, bakan ada beberapa rumah yang hampir selesai di bangun. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo