Bank NTB Syariah Ajukan Kuota Rumah Subsidi di Tambah 1000 Unit ke PPDPP

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Bank Nusa Tenggara Barat (NTB) Syariah mengajukan penambahan kuota pembangunan perumahan subsidi sebanyak 1.000 unit. Adapun penambahan ini dilakukan karena minat masyarakat NTB terharap rumah subsidi sangat tinggi. Penambahan kuota ini diajukan kepada Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo mengatakan, sebelumnya Bank NTB Syariah sudah mendapatkan kuota sebanyak 1.200 unit pembangunan perumahan melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari PPDPP Kementerian PUPR. Dan dari total kuota tahap awal 1.200 unit, sebanyak 1.100 unit sudah terealisasi hingga Juni 2020.

“Target kami minta tambahan kuota 1.000 unit. Sudah kami ajukan sejak Juni karena evaluasi dilakukan pada akhir Juni 2020. Mudah-mudahan bisa disetujui” kata Kukuh.

Kukuh juga menambahkan, kualitas rumah subisidi yang relatif bagus dibandingkan di daerah lainnya meskipun harganya relatif murah karena subsidi dari pemerintah, menjadi salah satu alasan mengapa perumahan subsidi di NTB banyak diburu masyarakat.

100 persen kuota perumahan subsidi yang pembangunannya dibiayai oleh Bank NTB Syariah, sebesar 95 persennya berada di Pulau Lombok, dan 5 persen lagi berada di Pulau Sumbawa.

Kecilnya jumlah pembangunan rumah subsidi di Pulau Sumbawa salah satunya disebabkan karena di pulau tersebut masih banyak lahan yang kosong, sehingga kemungkinan sangat besar perumahan subsidi yang sudah dibangun kemudian tidak dihuni.

Baca Juga : Hingga Juli, Penyerapan Program Padat Karya Tunai PUPR Capai Rp2,46 Triliun

Oleh sebab itu, sebanyak 40 perusahaan pengembang perumahan yang menjadi mitra Bank NTB Syariah, banyak membangun produk mereka di Pulau Lombok, khususnya di sekitar perbatasan Kabupaten Lombok Barat dengan Kota Mataram. Hal juga dikarenakan Lombok Barat dan selatan Kota Mataram memiliki potensi yang cukup bagus. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo