Bangun Rusun Mahasiswa ITP, Kementerian PUPR Keluarkan Anggaran Rp12,49 M

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun rumah susun (Rusun) khusus mahasiswa di Institut Teknologi Padang (ITP) Sumatera Barat. Adapun anggaran yang akan dikeluarkan untuk membangun rusun ini sebesar Rp12,49 miliar.

Rusun mahasiswa ITP ini dibangun dengan tinggi 3 lantai. Adapun jumlah unit huniannya sebanyak 43 unit dengan tipe 24. Rusun ini nantinya sudah akan dilengkapi dengan air, listrik, dan meubelair seperti tempat tidur, lemari, kursi dan meja belajar sebagai prasarana pendukung.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera III Zubaidi, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, saat ini pemerintah terus mendorong progres pengerjaan di lapangan dan berharap pada akhir tahun ini seluruh pekerjaan dalam selesai.

Baca Juga : BTN Tawarkan Aset Properti dalam Gathering Bertajuk "Properti Murah di Era New Normal"

Untuk itu, dirinya meminta pelaksaa kontraktor untuk dapat memaksimalkan jam kerja di lapangan, serta menambah pekerja untuk percepatan dan material bangunan juga harus sudah siap di lapangan.

“Rusun mahasiswa ITP ini akan memberikan manfaat bagi kemajuan kualitas pendidikan di Kota Padang. Semua pihak yang terlibat dalam pembangunan mampu bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik sehingga pembangunan dapat berjalan lancar” kata Zubaidi.

Pembangunan Rusun Mahasiswa di berbagai daerah merupakan dukungan dari Pemerintah dalam menyediakan hunian layak dan penataan di kawasan lingkungan pendidikan. Diharapkan dengan dibangunnya Rusun untuk mahasiswa, bisa menambah semangat dan kenyamanan para mahasiswa dalam proses belajar.

Pembangunan rusun Institut Teknologi Padang dari Kementerian PUPR ini menggunakan dana dari APBN 2020. Pembangunan rumah susun tersebut telah dimulai sejak April dan diperkirakan selesai pada Desember mendatang.

Rusun tersebut dibangun di atas tanah Kampus II ITP yang berlokasi di Jalan DPR kawasan By Pass Kota Padang, oleh Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumatera Barat, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo