Bank BTN Telah Sukses Salurkan KPR Sebesar Rp317 Triliun Selama 44 Tahun

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) terus berkomitmen menjadi mitra pemerintah dalam menyediakan perumahan yang layak huni bagi masyarakat. Bank BTN juga terus berinovasi dan mengembangkan produk KPR agar mudah dijangkau oleh seluruh segmen masyarakat. Selama 44 tahun, Bank BTN telah berhasil menyalurkan KPR sebesar Rp317 triliun, yang telah dinikmati oleh lebih dari 5 juta masyarakat di seluruh Indonesia.

Kredit Perumahan Rakyat (KPR) pertama kali diluncurkan di Indonesia oleh Bank BTN pada tanggal 10 Desember 1976. Oleh sebab itu, Bank BTN didaulat oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hal pembiayaan perumahan.

“Perjalanan panjang Bank BTN di segmen pembiayaan perumahan dan sektor pendukungnya sudah genap 44 tahun penuh dengan tantangan yang selalu memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah, mendukung Pemerintah dalam misinya mensejahterakan masyarakat dan menjadikan Bank BTN sendiri sebagai Bank KPR terbaik di Indonesia maupun di Asia Tenggara kelak” kata Pahala Nugraha Mansury, Direktur Utama Bank BTN.

Baca Juga: Hingga September 2020, Marketing Revenue Triniti Land Capai Rp185,2 Miliar

 Dari keseluruhan pembiayaan KPR, sebanyak 76% mengalir ke segmen KPR subsidi sementara sisanya mengalir ke segmen KPR non subsidi. Dengan pencapaian tersebut, tak heran jika Bank BTN yang dulunya bernama Postpaarbank ini menguasai pangsa pasar KPR baik subsidi maupun non subsidi sebesar 40%.

Besarnya pangsa pasar dan penyaluran KPR subsidi tak lepas dari inovasi dan promosi yang terus dilakukan Bank BTN untuk mendukung skema subsidi yang diputuskan Pemerintah, mulai dari Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Bantuan Uang Muka, Subsidi Selisih Bunga (SSB), dan juga KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT). (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo